PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal Calon Bupati Pelalawan Zukri Misran optimis melangkah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bekal digelar Desmber 2015 mendatang. Berduet dengan Anas Badrun, pasangan ini didukung empat partai diantaranya PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kekuatan dengan 11 kursi, Zukri optimis mampu mengambil hati rakyat Pelalawan pada hari H mendatang. Pasangan Zukri-Anas akan melakukan pendaftaran di KPU Pelalawan pada Senin (27/7/2015) mendatang. "Dengan keyakinan yang ada dan berserah pada Allah, saya siap maju demi untuk Pelalawan kedepan," kata Zukri Misran.

Dengan keputusan ini, Zukri mengaku akan bekerja maksimal supaya memenangkan hati masyarakat. Ia pun sudah siap mundur sebagai anggota DPRD Riau sebagaimana keputusan MK terkait calon yang akan maju di Pilkada. "Berheti dari DPRD bukan pengorbanan biasa, bagi saya jabatan bukan segalanya. Saya ingin berbuat lebih banyak lagi," imbuh dia.

Terkait rekan duetnya, Zukri mengaku memilih Anas Badru yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat dan mantan Wakil Bupati, karena merasa visi dan misi sejalan dengan dirinya. Anas yang punya pengalaman di pemerintahan akan memberikan nilai plus untuk pasangan ini.

"Beliau siap mendampingi saya, saya berharap dengan pengalaman pak Anas yang sudah matang memimpin Pelalawan, tentunya kombinasi ini menjadikan kami semakin kuat kelak," sambung Zukri lagi.

Berdasarkan hasil dari beberapa survey dilakukan, Zukri diunggulkan untuk merebut kursi Bupati Pelalawan 2015-2020. Namun demikian, kata dia, hasil tersebut bukan membuat dirinya berbesar diri.

"Saya berterima kasih sekali dengan hasil survey yang menempatkan dukungan besar kepada saya. Saya berharap ini tidak menjadi saya besar kepala. Saya harus amanah, dukungan besar itulah semangat besar kami," pungkasnya.(rul)