RENGAT, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau akhirnya membentuk tim investigasi untuk menyelesaikan persoalan kelebihan pengambilan lahan yang dilakukan PT Tunggal Perkasa Plantations. Tim ini diberi nama Tim Investigasi dan Pemetaan Lahan Perkebunan dan diketuai langsung oleh Sekdakab Inhu Drs HR Erisman, MSi.

Menurut, HR Erisman, Rabu (12/12/2012), tim ini akan menindaklanjuti desakan masyarakat dan LSM terkait adanya dugaan kelebihan lahan yang digarap oleh PT TPP (Tunggal Perkasa Plantations) seluas 1.625 hektar.

Tim telah dibentuk Selasa (11/12/2012) kemaren dalam sebuah rapat yang dihadiri semua unsur. Rapat pembentukan tim dilaksanakan di ruang rapat Sekdakab Inhu.

Rapat mengagendakan pembentukan tim guna melakukan pengukuran ulang HGU (hak guna usaha) PT Tunggal Perkasa Plantations.

Selain Sekda juga hadir seluruh unsur- unsur yang terlbat seperti Asisten III Setdakab. Inhu H Agus Rianto, SH, manajemen PT TPP, BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Inhu, Dinas Perkebunan Inhu, Dinas Kehutanan, Kabag Administrasi Pemerintahan, Kabag Hukum dan Ortal, Para Camat, Para Kades dan Lurah. (aun)