RENGAT - Supir bus antara kota antar provinsi yang memiliki kantor keagenan penjualan tiket di Kelurahan Pematang Reba, tepanya di Simpang Tugu Patin, Indragiri Hulu, Riau wajib menjalani test kesehatan sebelum berangkat.

''Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu, melalui tenaga medis Puskesmas Pekan Heran,'' ujar Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahan, menjawab GoRiau.com di Pematang Reba, Senin (8/4/2024).

Dikatakannya, pemeriksanaan tidak hanya untuk supir tapi juga untuk kru bus. Jika dinyatakan layak berkendara, maka para supir dibolehkan membawa bus.

Selai n itu, Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu), Riau dan jajaran juga melakukan pemantauan arus mudik H-2 Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pemantauan dilakukan melalui Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang tersebar di jalur Lintas Timur Kabupaten Inhu.

Selain supir dan kru bus, personil kepolisian yang bertugas di Pos Pengamanan Simpang Patin juga tidak luput dari pemeriksaan kesehatan, termasuk tensi dan gula darah.

Terkait arus lalu lintas, sambung Buha Siahan, hingga saat ini kondisi terpantau ramai lancar, baik yang datang dari arah Jambi menuju Pekanbaru, maupun sebaliknya dari Pekanbaru menuju Jambi.

Dan untuk lebih memastikan Kamtibmas bagi para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polsek Rengat Barat, Kapolsek juga mengintruksikan personil untuk melakukan patroli, khususnya pada malam hari.

"Sasaran patroli kita fokuskan pada titik vital dan rawan, seperti halnya SPBU, Gerai ATM dan ruas jalan yang sepi penduduk. Dan kami juga menghimbau kepada para pemudik untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati selama dalam perjalanan. Utamakan keselamatan dari pada kecepatan, karena keluarga anda menunggu di rumah," singkat mantan Kasat Binmas Polres Inhu itu. ***