SELATPANJANG - Pj Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto MM, Senin (23/11/2015) mendatangi kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jalan Dorak Selatpanjang. Edy membantah kedatangannya siang itu membahas keterlibatan PNS di Pilkada Meranti.

Didampingi Kabag Humas Setdakab Meranti Ery Suhairi SSos, Edy menjelaskan bahwa antara Pemda dengan KPU dan Panwaslu memang harus bersinergi. Agar, Pilkada bisa terlaksana dengan tertib aman dan menghasilkan pemimpin yang betul-betul dipilih oleh rakyat.

"Kita memang harus bersinergi, beberapa hari lagi kan pencoblosan, sedapat mungkin mari bersama-sama untuk menjaga ketertiban," kata Edy.

Edy membantah ketika ditanya apakah kedatangannya karena ada laporan ke dirinya bahwa oknum PNS Meranti terlibat politik langsung. Menurut Edy, tidak ada laporan seperti itu, Ia hanya ingin memastikan dua instansi yang telah difasilitasi Pemda yaitu KPU dan Panwaslu benar-benar telah bersinergi.

"Kedatangan kami ke Panwaslu untuk kebersamaan, dimana pemerintah menfasilitasi, pelaksana adalah KPU dan Panwaslu. Kit berusaha untuk bersinergi," tambah Edy.

Sementara itu, terkait netralitas ASN di Pilkada, untuk Meranti sendiri telah dilakukan penandatanganan pakta integritas. Untuk itu, kada Edy, kalau ada sesuatu hal nantinya, itu merupakan tanggungjawab masing-masing.

"Kita sudah tandatangani pakta integritas, di atas materai, resiko ditanggung penumpang," ujar Edy yang mengatakan apapun resiko keterlibatan dalam Pilkada akan ditanggung masing-masing pegawai. ***