PEKANBARU - Coca Cola Amatil Indonesia menggelar Coke Kicks 2016 di Pekanbaru. Kegiatan selama dua hari dari tanggal 13-14 Agustus 2016 itu dikhususkan untuk pelatih dan anak-anak di seluruh Kota Pekanbaru soal pengetahuan teknik dasar sepak bola. Acara dipusatkan di Lapangan Baterai R, Panam.

"Kegiatan Coke Kiks 2016 ini dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 digelar di 10 kota. Pekanbaru merupakan kota ketiga setelah Batam dan Palembang," kata Head Manager Corporate Wilayah Sumatera-Kalimantan, Yayan Sofyan, Sabtu (13/8/2016).

Yayan mengatakan, usaha Coca Cola untuk mencari bibit-bibit muda pesebakbola tanah air ini merupakan kerjasama dengan Asean Soocer Academy (ASA) Foundation. Coke Kiks 2016 di Pekanbaru diikuti 128 peserta yang dibagi 8 tim.

 Pada pelatihan itu, kata Yayan, tidak hanya teknik dasar di lapangan. Para peserta juga dilengkapi buku panduan sehingga diharapkan berkelanjutan untuk masa depan sepak bola.

Yayan berharap melalui kegiatan ini, bakat anak-anak di Pekanbaru tersalur secara baik untuk menjadi pemain bola profesional masa depan. "Nanti ini akan menjadi catatan bagi ASA untuk bintang bola terbaik kedepan yang dapat diomanfaatkan sebagai pemain nasional," ulasnya.

Yayan menyebutkan, Coke Kicks merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) CCAI yang diselenggarakan secara tahunan sejak 2011, berkolaborasi dengan ASA. Coke Kicks sendiri dirancang sebagai program positif dan menyenangkan untuk anak-anak. Sehingga mereka dapat berkumpul untuk menerima perlengkapan sepak bola berkualitas tinggi dan mendapatkan pelatihan profesional.***