BENGKALIS, GORIAU.COM - Satuan Narkoba Polres Bengkalis sempat mendapat perlawanan dan ditembaki senjata api ketika berusaha mengungkap tindak pidana penyalahgunaan sabu-sabu di Jalan Sudirman Simpang Geroga, Kecamatan Mandau, Kamis (1/8) sekitar pukul 01.00 WIB.

Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi ketika polisi berusaha meringkus pengedar narkoba kakap berinisial SHN. Sayangnya polisi gagal menangkap SHN yang berhasil melarikan diri, namun isterinya ELS berhasil ditangkap.

Setelah menangkap ELS, aparat melakukan penggeledahan terhadap rumah miliknya yang berada Jalan Karang Anyar-Duri. Polisi berhasil menyita 1 paket narkotika jenis putaw, 15 paket jenis sabu dan 1 butir diduga ekstasi warna hijau dengan logo crown yang disembunyikan di tempat penyimpanan beras. Sampai berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap SHN yang berhasil kabur dari penyergapan.

Kapolres Bengkalis AKBP. Ulung Sampurna Jaya melalui Kasat Narkoba AKP Willy Kartamanah membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, waktu itu sekitar pukul 01.00 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat sering terjadi penyalahgunaan narkoba di Jalan Sudirman Ujung Simpang Geroga dengan menggunakan senjata api.

Selanjutnya tim melakukan monitoring dan melihat target operasi (TO) SHN bersama istrinya ELS. Dari hasil penyelidikan TO ini memiliki senjata api ilegal jenis FN dengan menggunakan mobiljenis SUV merk Escudo nomor polisi BK 189 WI. Pada saat tim akan melakukan penangkapan, SHN melakukan perlawanan dengan senjata api dan kabur meninggalkan istrinya.

''Kemudian tim melakukan pengejaran dari Jalan Sudirman, ketika sampai di Jalan Wonosobo KM. 16 Desa Sebanga, kendaraan TO menabrak pagar besi Chevron. Diduga pada saat mobil tersebut mogok, TO melarikan diri ke perkebunan sawit dan sampai saat ini masih dalam penyisiran,'' ungkap Willy.

Ditambahkannya, istri SHN yang berhasil diamankan pada saat ditinggalkan di jalan, dilakukan pengembangan. Kemudian tim melakukanpenggeledahan rumah SHN didampingi dan disaksikan ketua RT setempat. Petugas menemukan barang bukti berupa sabu, putaw dan ekstasi.(jfk)