BANGKINANG, GORIAU.COM - Kampar yang berada di Jalur Lintas Barat \memegang peran penting dalam jalur transportasi lintas Barat menuju Sumatera Barat. Menghadapi lonjakan arus kendaraan jelang tahun baru, Kampar juga sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mendirikan Posko Lilin 2-012.

Dan untuk memantapkan pengamanan operasi lilin 2012, Bupati Kampar H Jefry Noer, Kapolres Kampar AKBP Auliansyah Lubis dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Amarullah SH juga langsung meninjau langsung ke setiap posko, Ahad (30/12/2012) sore.

Pantauan wartawan, Bupati, Kapolres dan Dandim sebelum meninjau posko pam operasi lilin 2012 terlebih dahulu berkumpul di Balai Pendopo Bupati Kampar, Jalan Prof M Yamin SH, di Bangkinang. Tinjauan pertama yakni di posko pam lilin 2012 di Pasar Kuok, dan dilanjutkan ke Posko PAM Lapangan Merdeka.

Di posko lapangan merdeka, Bupati Kampar, Kapolres dan Dandim 0313/KPR disambut langsung oleh komandan regu piket Iptu Nurman, Iptu Akay Fahli, Kepala Puskesmas\ Bangkinang Dr Harya Deatzy, dan personil posko yang terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan.

Bupati juga menyerahkan bingkisan yang berisi minuman kaleng, makanan ringan, roti kaleng, air mineral yang diterima Iptu Nurman.

Bupati Kampar dalam kesempatan itu menanyakan tentang kondisi di posko dan situasi di wilayah sekitar posko kepada komandan posko. "Bagaimana kondisi disini, aman-aman saja kan," tanya Jefry Noer kepada Nurman.

Sementara itu Nurman menjawab pertanyaan Bupati Kampar bahwa kondisi dan situasi di posko sampai saat ini masih aman dan terkendali. "Insyaallah kondisi dan situasi aman dan terkendali pak Bupati," jawabnya dengan tegas.

Usai meninjau di posko lapangan merdeka, Bupati Kampar, Kapolres dan Dandim 0313/KPR melanjutkan tinjauan ke posko Air Tiris, Kampar dan Tambang serta Siak Hulu.

Tampak ikut serta dalam tinjauan tersebut, Waka Polres Kampar Kompol Anuardi SH, Kabag Ops Kompol Minto J Harahap, Kasat Samapta AKP Maryanta, Kasat Lantas AKP Willy Adrian SH, Kasat Intel AKP Suhermanto, Kasat Binmas AKP Munifal, Kepala Dinas, Badan\ dan Kantor, Kabag. (rif)