SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bakal Calon Bupati Siak, H Azwar mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat DPD PAN, DPC Hanura dan DPC PKB Kabupaten Siak, Kamis (2/4/15).

"Berkas formulir pendaftaran ini saya kembalikan lagi ke masing-masing parpol. Saya sendiri yang menyerahkan, bukan diwakilkan. Ini bukti keseriusan agar PAN, Hanura dan PKB mau mendukung saya untuk maju di Pilkada Siak nanti," kata H Azwar.

"Jika saja ketiga parpol ini mau mendukung saya, berarti syarat untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak sudah terpenuhi. Saat ini saya juga melakukan komunikasi dengan partai lain, termasuk Golkar," jelas mantan Ketua Golkar Siak ini.

Pantauan GoRiau.com, sekitar pukul 16.00 WIB, anggota fraksi Golkar DPRD Siak ini mendatangi kantor Sekretariat DPD PAN Kabupaten Siak di Jalan Raja Kecik. Kedatangan Azwar disambut Ketua Komite Pemenang Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Siak Suyud didampingi Wakil Ketua Suhairi, Ismail dan sejumlah pengurus lainnya.

"Kita sudah terima langsung formulir pendaftaran bakal calon bupati dari H Azwar, nanti akan diplenokan. Untuk proses penjaringan ini, PAN kita jamin bersikap netral. Karena PAN hanya memiliki 5 kursi di DPRD Siak, kami sarankan juga H Azwar untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya," kata Ismail, usai menerima berkas formulir dari Azwar.

Sekitar 30 menit di sekretariat PAN, H Azwar kemudian mendatangi sekretariat Partai Hanura yang juga berada di Jalan Raja Kecik. Kedatangan H Azwar disambut Ketua DPC Hanura Siak, Rolis didampingi Ketua Penjaringan Hanura Ariadi Tarigan."Berkas Pak Azwar sudah kita terima, dan selanjutnya akan kita proses. Saat ini Hanura memiliki 3 kursi di DPRD Siak, jadi butuh koalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan calon pada Pilkada nanti," kata Ariadi Tarigan yang juga anggota DPRD Siak ini.

Selanjutnya, H Azwar mendatangi kantor DPC PKB yang disambut Ketua Desk Pilkada, M Harris. Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Harris mengatakan H Azwar merupakan balonbup PKB pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran."Mudah-mudahan nantinya Pak Azwar yang didukung partai kami," kata Harris seraya menambahkan PKB memiliki 3 kursi di DPRD Siak.(nal)