BENGKALIS, GORIAU.COM - Kota Bengkalis kembali dipercaya menjadi tuan rumah putaran final Liga Nusantara Riau tahun 2014 yang akan dilangsungkan 28-30 September. Penunjukan Bengkalis sebagai tuan rumah berdasarkan keputusan bersama antara Pengurus Asosiasi PSSI Riau dengan empat manajer tim, Senin (22/9/2014) malam.

Sebanyak empat tim akan bertarung pada putaran final tahun ini, yang merupakan juara dan runner up grup A dan Grup B. Untuk Grup A peringkat 1 ditempati Persikalis Bengkalis dan runner up Nabil FC Pelalawan. Sedangkan untuk Grup B, peringkat teratas PS. Pekanbaru dengan runner up Dumai FC. Keempat tim akan bertanding dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, saling bertemu memperebutkan point tertinggi.

Sementara tim tuan rumah Persikalis Bengkalis terus mempersiapkan tim di bawah asuhan pelatih Marco Piadi, Agustami dan Abdul Arif Harianda. Sebanyak 23 pemain disiapkan untuk menghadapi putaran final yang dipastikan akan berlangsung ketat dan sengit, karena peraih poin tertinggi akan mewakili Riau ke Liga Nusantara tingkat nasional.

''Bermain di kandang sendiri tentunya akan memberikan keuntungan kepada Laskar Elang Laut (julukan Persikalis). Apalagi pesan Pak Bupati, tahun 2014 ini Persikalis diharapkan lolos ke tingkat nasional dan membawa nama Kabupaten Bengkalis bertanding di level nasional,'' ujar Usman Malik, Sekretaris Umum Persikalis, Rabu (24/9/2014).

Usman berharap pencinta sepakbola di kabupaten Bengkalis memberikan dukungan moril kepada Laskar Elang Laut untuk dapat meraih sukses pada tahun ini dengan menjadi kampiun Liga Nusantara Zona Riau dan melaju ketingkat nasional. Karena publik sepakbola di Bengkalis sudah lama merindukan adanya prestasi dan nama Bengkalis berkibar di kancah persepakbolaan nasional.

Pelatih Kepala Persikalis, Marco Piadi, terkait persiapan tim mengaku sejauh ini tidak ada masalah berarti baik tekhnis maupun non teknis. Ario Putra dan kawan-kawan terus berlatih setiap pagi dan sore di stadion Panglima Mohammad Ali Kota Bengkalis, termasuk melakukan sekali ujicoba jelang putaran final Liganus Riau melawan Tim Porprov Kabupaten Bengkalis yang juga sedang mempersiapkan tim ke Porprov Riau di Indragiri Hulu pertengahan Oktober mendatang.

''Saat ini seluruh pemain terus menjalani latihan secara serius dan rutin. Soal fisik dan kondisi pemain, tidak ada pemain yang mengalami cedera serius, usai bertanding pada putaran II Liganus Riau di Bengkalis minggu lalu. Seluruh jajaran pelatih, manajemen dan pemain optimis menyongsong putaran final, dan berharap dukungan penuh pencinta bola di Bengkalis untuk mewujudkan target juara tersebut,'' pinta Marco.(rls)