SELATPANJANG, GORIAU.COM - Berbagai cara anak-anak mengisi masa libur sekolah. Tapi yang jelas, aktivitas positiflah yang harus dilakoni jika tidak ingin merugi di kemudian hari. Libur sekolah bisa diisi dengan belajar, olahraga, maupun kegiatan lainnya.


Seperti yang dilakukan beberapa anak, ketika ditemui di depan Kolam Jalan Merdeka Selatpanjang, Kamis (17/9/2015) lalu. Beberapa anak ini terlihat sedang asyik latihan bermain sepatu roda.
Disela-sela latihan, Fandi (15) warga Jalan Pertis yang juga merupakan siswa Kelas 1 TKJ SMK N 1 Selatpanjang mengatakan, mereka tergabung dalam Inline Skate Selatpanjang (ISS). Mereka sering latihan bersama di sekitaran Jalan Merdeka kalau memang sedang libur sekolah.
Kata Fandi pula, meski jarang ada iven khusus untuk skate di Selatpanjang, namun mereka akan tetap menggeluti hobi ekstrim itu. Fandi didampingi Farid Rizki (15) Warga Jalan Manggis Gang Tempur dan beberapa kawan mengatakan sudah tidak terlihat lagi berapa kali keselo dan terpeleset saat memainkan beberapa gaya.
Untuk Fandi pula, saat itu sudah bisa memainkan beberapa gaya bersepatu roda.
Katanya juga, kalau hanya untuk jalan-jalan biasa menggunakan sepatu roda, biasanya hanya membutuhkan waktu 4-7 hari.
Tapi kalau untuk memainkan beberapa gaya yang menggunakan media seperti kayu, besi, tong sampah yang digunakan untuk loncatan dibutuhkan waktu yang lama.
"Intinya kita harus fokus, hati-hati, dan tidak ragu. Makin lama bermain sepatu roda makin banyak gaya yang bisa dibuat," ujarnya pula.(zal)