PEKANBARU, GORIAU.COM - Atlit Binaan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berhasil menyumbangkan 12 medali bagi Kabupaten Pelalawan di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate VIII yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Riau selama tiga hari (18-20 September 2014) di Gelanggang Olahraga (GOR) Tribuana, Pekanbaru, baru-baru ini.

Dalam kegiatan ini, Pelalawan mendapat peringkat ke-4, dengan mengirimkan 19 atlit dari Forki Pelalawan, di mana 15 di antaranya berasal dari Program Pusat Pendidikan dan Latihan Atlit Masa Depan (PPLAMD) RAPP.

Pengurus Cabor Karate PPLAMD, Mispan yang dihubungi, Kamis (25/9), mengaku bangga terhadap prestasi anak-anak yang bertanding di ajang bergengsi daerah tersebut. Ia juga berterimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung para atlet tersebut, terutama kepada Manajemen RAPP, para pelatih dan para guru-guru sekolah Global Andalan dan Taruna Andalan.

''Ini prestasi yang sangat membanggakan yang berhasil diraih oleh anak-anak binaan PPLAMD, yang berhasil menyabet 8 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. 1 perunggu lagi diraih oleh Dojo lain," kata Mispan.

Ketua Pengprov FORKI Riau, H. Dheni Kurnia memberikan apresiasinya kepada pihak swasta yang menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan olahraga karate di propinsi Riau. Ia berharap dengan adanya kepedulian tersebut akan dapat melahirkan lebih banyak lagi atlit-atlit muda berbakat yang berprestasi hingga tingkat dunia internasional.

"Kita sangat berterima kasih kepada pihak swasta, terutama RAPP yang peduli dengan olah raga karate. Sudah banyak atlit Riau yang dibantu, apalagi GOR Tribuana tempat latihan karate sekarang, juga dibantu renovasinya oleh RAPP. Jadi itu tidak bisa kami lupakan, dengan prestasilah kita bisa mengimbanginya," ungkap H. Dheni yang juga selaku Ketua PWI Propinsi Riau.

H. Dheni juga mengharapkan kepada perusahaan swasta maupun BUMD yang ada di Riau untuk dapat terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan olahraga karate ini. Namun ia juga meminta kepada para atlit agar bisa mengimbanginya dengan terus meningkatkan prestasi, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Kejurda Karate ini sendiri diikuti sekitar 500 peserta dari 10 Kabupaten/ Kota di Riau. Ada sebanyak 56 nomor pertandingan dalam kejurda kali ini. Kota Pekanbaru berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih sebanyak 51 total medali, terdiri dari 13 medali emas, 9 perak dan 29 perunggu. Kemudian disusul oleh Kabupaten Siak yang berhasil mengumpulkan 30 medali, terdiri dari 11 medali emas, 9 perak dan 10 perunggu. Sedangkan peringkat ke-3 diraih oleh Kampar, dengan perolehan 10 medali emas, 7 perak dan 13 perunggu.

Berikut nama-nama atlit PPLAMD RAPP peraih medali dalam Kejurda Karate VIII:

1. 8 Medali Emas oleh Samuel, Zulfikri, Suomi,Veri, Arif, Daus, Najib, dan Nabila.

2. 3 Medali Perak oleh Melva, Ihsan, Azam

3. 2 Medali Perunggu, masing-masing oleh Jesika dari INKANAS PPLAMD RAPP dan Edo dari Dojo lain. (rls)