PEKANBARU, GORIAU.COM - Pasar rakyat menjadi primadona bagi masyarakat ketika memasuki bulan puasa. Selain harganya murah, ketersediaan barang yang ditawarkan juga beragam dan terpenuhi.

Asosiasi Pedagang Pasar Rakyat (APPR) Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru agar ikut meramaikan pasar-pasar rakyat yang sudah tersedia hampir di setiap kelurahan.

"Pasar rakyat didirikan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja cepat, murah dan memilih barang-barang harian dengan kebutuhan masing-masing. Kita mengajak masyarakat menjadikan Pasar Rakyat sebagai alternatif berbelanja di saat Ramadan," imbau Ketua APPR Pekanbaru, Hasan Basri, Rabu (17/6/2015).

Di samping itu, Hasan Basri juga meminta kepada seluruh pedagang agar tidak mengambil kesempatan untuk hal-hal yang akan merugikan masyarakat nantinya. "Seperti menaikkan harga sesuka hati, kemudian memainkan timbangan bahkan melakukan penimbunan barang," tandas Hasan Basri.

Sementara itu, Sekjen APPR Pekanbaru, Ade Siswanto, menambahkan, pasar rakyat di Pekanbaru disediakan untuk memberi kemudahan bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita yakin masyarakat akan terbantu dengan keberadaan pasar rakyat ini. Jadi mari kita ramaikan pasar rakyat yang ada di lokasi terdekat," imbau Ade.

Pada kesempatan ini juga, baik Hasan Basri maupun Ade Siswanto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. "Semoga apa yang kita niatkan bersama bisa terwujud dengan baik," kata Hasan diamini Ade Siswanto.***