LHOKSEUMAWE – Anggota DPRK Lhokseumawe Muklis Azhar meminta pemerintah setempat memperhatikan tempat-tempat dipakai masyarakat untuk berolahraga dan bermain. Dia menilai animo masyarakat semakin tinggi dalam berolahraga pada pagi dan sore hari.

“Banyak anak-anak muda di Lhokseumawe minim tempat penyaluran bakat. Lihat saja di anak-anak main skateboard dan balap sepeda di dalam terminal angkot Keude Aceh. Lapangan voli dan basket juga di lapangan Sudirman,” ujar Pak Ulis, sapaan akrab Wakil Komisi B tersebut kepada GoAceh.co, Sabtu (16/1/2016)

Sambungnya, lapangan Hiraq sebagai tempat bermain, dan sejumlah lokasi olahraga dan bermain masyarakat lainnya agar diperhatikan. “Lokasi-lokasi olahraga ini masih sangat kurang maksimal saat ini. Harapan ini dibangun serepresentatif mungkin,” tukasnya

Kemudian taman bermain di Kota Lhokseumawe masih minim, layaknya di Kota Banda Aceh yang memiliki Taman Putroe Phang dan Taman Meuraxa sebagai tempat kreativitas masyarakat dan bermain sertai bersantai.

Lanjut Pak Ulis, dengan adanya sarana olahraga yang lengkap, kehidupan masyarakat akan disibukkan dengan kegiatan berolahraga di waktu senggang. Hasil nyata antara lain pemuda atau remaja selalu kreatif, hidup sehat dan lainnya. Tentunya akan menjauhkan mereka dari perbuatan terlarang dan berpikiran negatif. [kf]