RENGAT,GORIAU.COM - Sedikitnya 75 personil Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan laga puncak partai final Open Turnament Indragiri Comunity antara PSPS Pekanbaru VS Harimau Kampar yang digelar di Stadion Narasinga Rengat, Selasa (13/1/2015) malam ini.

"Walau sempat memanas, hingga pertandingan partai final antara PSPS Pekanbaru VS Harimau Kampar berakhir, kondisi dan situasi terkendali, aman dan tertip, baik antar sesama pemain maupun antar suporter", ujar Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo melalui Kabag Ops Kompol Rudi Samosir, saat ditemui Selasa (13/1/2015) malam usai pertandingan itu.

Namun demikian sebut, Rudi, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kerusuhan, pihaknya telah menyiagakan 75 orang personil untuk mengamankan jalannya pertandingan itu.

''Sebelumnya kami telah menyiagakan personil untuk amankan laga PSPS VS Harimau Kampar ini, yaitu Satsabara, Lantas dan Reskrim. Dengan berjalan lancarnya acara ini, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah sama-sama menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung", tegasnya.

Sementara itu, dari pantauan Goriau.Com di Stadion Narasinga Rengat, pada detik-detik terakhir laga usai, perselisihan yang berujung saling dorong antar kedua tim sempat terjadi, yakni pemain nomor punggung 10 dari tim Kampar dengan pemain nomor punggung 22 dari PSPS. Namun pertikaian itu cepat diredam oleh pelatih kedua tim.(jef)