TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Akil (7), bocah kecil yang sebelumnya tinggal di dalam gerobak bekas yang ditinggal pemiliknya di depan Stadion Sungai Beringin Tembilahan, kini sudah berada di bawah perlindungan Komunitas Pemuda Pemudi Kreasi (KPK) Indragiri Hilir (Inhil).

‎Berdasarkan hasil pantauan GoRiau.com, Senin (23/3/2015), saat ini Akil tinggal bersama komunitas tersebut di Jalan Harapan Raya, Kecamatan Tembilahan Kota.

‎Disana, Akil terlihat sudah bisa membuka diri dan berkomunikasi, meskipun belum sepenuhnya ia bisa membuka diri dengan orang asing.

‎''Udah pintar dia, nakal-nakal biasa nakalnya anak kecil saja,'' ujar salah seorang Pemuda Kreasi.

‎Sementara itu, saat ini dikatakannya, Akil masih mengikuti pendidikan bersama anak-anak putus sekolah lainnya yang diselenggarakan oleh KPK tersebut.

‎''Kita mau sekolahan, tapi nanti tunggu tahun ajaran baru dulu. Sekarang dia belajar bersama anak-anak putus sekolah lainnya yang kami didik di sini,'' tambahnya.

‎Sementara itu, Akil sendiri terlihat senang dan bersedia berfoto bersama sambil terus memakan makanan yang tersedia di rumah itu.

‎Untuk diketahui, sebelumnya Akil tinggal di gerobak bakso bekas selama berhari-hari, pertama kali ia ditemukan oleh Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI).

‎Setelah itu, Akil dibawa oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) yang selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial. Barulah dari Dissos Akil di ambil oleh KPK Inhil.‎(ayu)‎