TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengintruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk lebih memaksimalkan peran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di masing-masing kecamatan, sehingga masyarakat lebih mudah dalam mengurus berbagai keperluan.

Apalagi dikatakan Bupati, mengingat letak georafis alam Inhil yang cukup luas dan memerlukan waktu yang panjang untuk mencapai ibukota kabupaten, maka akan memberatkan masyarakat jika harus bolak-balik ke Tembilahan untuk mengurus berbagai keperluan.

''Saya lihat UPTD yang ada di kecamatan belum maksimal, masyakat mau buat KTP aja mesti ke Tembilahan juga. Ini memberatkan mereka, selain perlu waktu lama, belum masuk ongkos dan penginapan lagi,'' ujar Bupati kecewa.

Itulah kenapa dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini keberadaan UPTD di kecamatan harus dimaksimalkan, karena tidak mungkin hanya membuat 1 dokumen saja masyarakat mesti menghabiskan banyak biaya.

''Saya juga sudah buat edaran supaya masing-masing kepala SKPD lebih berkoordinasi dengan camat sehingga hal-hal seperti ini bisa diminimalisir,'' tutur HM Wardan.(ayu)