BENGKALIS, GORIAU.COM - Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis terus mengaktifkan organisasi kepanduan dengan berbagai kegiatan. Dalam di awal tahun 2013, Kwarcab 0404 Bengkalis akan menggelar jambore cabang yang akan diikuti para Penggalang seluruh Bengkalis.

Ketua Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis, H Riza Pahlefi, Kamis (27/12/2012) mengatakan, Jambore Cabang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Olang Perkasa, Duri, Kecamatan Mandau. 

Meskipun lokasi Jambore Cabang sudah ditentukan, namun Riza belum dapat memberikan estimasi jumlah Penggalang yang akan ikut ambil bagian. Katanya, akan diupayakan sebanyak mungkin Penggalang Pramuka di daerah yang dapat ikut serta.

“Tentunya harus sesuai sarana dan prasarana pendukung yang ada di Bumi Perkemahan Olang Perkasa. Untuk itu, sebelum menetapan peserta dari masing-masing Kwaran dan sebagai langkah persiapan, awal Januari mendatang, beberapa anggota panitia pelaksana akan meninjau Bumi Perkemahan Olang Perkasa sebagai lokasi Jambore Cabang ini,'' tegas Riza.

Selain sebagai kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar PramukaPenggalang dan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta, pada Jambore Cabang tersebut juga akan dilaksanakan puncak peringatan hari kepanduan se-dunia tahun 2013.

“Salah satu dalam kegiatan Jambore Cabang adalah upacara puncak peringatan Baden Powell Day atau Hari Kepanduan se-Dunia tahun 2013 yang akan dilaksanakan pada 22 Februari 2013. Kita berharap Bupati Bengkalis selaku Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis dapat hadir pada upacara puncak peringatan Baden Powell Day tersebut,” harap Riza. (jfk)