SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melakukan mutasi terhadap 205 pejabat eselon III dan IV di aula Kantor Bupati Siak, Senin (6/4/15) sore. Sedangkan mutasi untuk pejabat eselon II setingkat kepala dinas belum dilaksanakan.

Dari ratusan pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, posisi Zulfikri sebagai Kabag Humas digantikan Al Zukri yang sebelumnya menjabat Kabag Pengolahan Informasi Kependudukan di Disdukcapil Siak. 

"Tentu saya sangat gembira, karena ini di luar dugaan. Saya menyambut positif mutasi ini, kepangkatan naik tentu menjadi promosi bagi diri saya," kata Al Zukri usai mengikuti prosesi pelantikan.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai tupoksinya. "Semoga amanah ini benar-benar dapat dijalankan dengan komitmen. Karena jabatan ini harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, bangsa dan Negara," kata Alfedri.

Selain penyegaran, mutasi sekaligus untuk penataan dan pemenuhan formasi jabatan, sehingga terjadi optimalisasi kinerja agar bisa mencapai visi misi Kabupaten Siak.

Terkait jabatan eselon II yang belum dilakukan mutasi, hal itu tidak dijelaskan Alfedri dalam sambutannya. Sementara, Bupati Syamsuar tidak hadir dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu. 

"Kita tidak digeser, aman," sebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Kadri Yafis.(nal)