PEKANBARU - Dari 24 kandidat yang mencalonkan untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Periode 2015-2017, hanya tersisa 17 kandidat yang datang untuk beradu visi misi Ketum PB HMI.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Nasional Kongres (Panasko) XXIX HMI, Fat Haryanto Lisda kepada GoRiau.com, di Pekanbaru, Sabtu (5/12/2015).

"Ini baru tahap penyampaian visi misi. Insya Allah, sebelum pukul 12.00 WIB akan terlaksana pemilihan Ketum PB HMI Periode 2015-2017," papar Fat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum oleh GoRiau.com, 17 kandidat Ketum PB HMI Periode 2015-2017 berkemungkinan besar akan melakukan koalisi. Beberapa kandidat yang akan berkoalisi diantaranya, Arman Saputera-Harry Rizki Perdana Putera. Kemudian, Faisal Mukhlis-Mulyadi P Tamsir.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, area kongres di sterilkan dari rombongan liar (romli) dan penyusup. Bahkan, rombongan wartawan yang sedang meliput puncak acara kongres ini pun tidak diperkenankan untuk memasuki area kongres. ***