PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Saat ini, jumlah permohonan untuk pemasangan jaringan baru di BUMD Tuah Sekata sudah 1.000 calon pelanggan baru dengan kapasitas sebesar 900 dan 1300 KWH. Untuk memenuhi kebutuhan itu, BUMD membutuhkan tambahan daya sebesar 1 MW.

Hal ini diungkapkan, oleh Manager Keuangan sekaligus merangkap Direktur BUMD PD Tuah Sekata, Sanusi Ariyanto, Kamis (4/9/2014). Disebutkannya, jumlah calon pelanggan baru telah mencapai 1.000 pelanggan.

"Tak ada istilah daftar tunggu. Yang pasti untuk permohonan pemasangan jaringan baru sudah 1.000 calon pelanggan," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk memenuhi permintaan pelanggan baru, BUMD membutuhkan membutuhkan daya sebesar 1 MW. Sambungnya, sesuai dalam kontrak, BUMD Tuah Sekata hanya memiliki daya yang bersumber dari Riau Pulp Energy (RPE) sebesar 4,9 MW.

Imbuhnya, BUMD telah mengajukan permohonan untuk pembangunan tiang ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) agar mendapatkan pasokan arus listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam Power.

"Dengan adanya penambahan 5 MW, diharapkan bisa mengoptimalkan jaringan dan kebutuhan listrik masyarakat,"tandasnya.(***)