PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sebanyak 10 perusahan yang ada di Kabupaten Pelalawan dijadwalkan pada Selasa (11/2/2014) akan menerima penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) atau Zero Insiden tingkat Kabupaten dari Bupati Pelalawan HM Harris.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pelalawan, Drs Nasri Fiesda Elly melalui Kabid Pengawasan Disnakertrans Pelalawan, Budi, Minggu (9/2/2014).

Budi mengatakan, pemberian penghargaan K3 bagi perusahaan ini rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Langgam, tepatnya di Stadion Mini Langgam.

"Perusahaan yang mendapatkan penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) atau Zero Insiden itu, karena dinilai dalam kurun waktu satu tahun yakni di tahun 2013, di tempat itu tak pernah terjadi kecelakaan kerja,"katanya.

Budi menjelaskan, bahwa setelah menerima penghargaan dari Bupati Pelalawan untuk K3 tingkat kabupaten ini, maka perusahaan-perusahaan tersebut akan diusulkan oleh Disnakertrans untuk menerima penghargaan yang sama di tingkat pusat dari Kemenakertrans.

"Begitu juga dengan Bupati Pelalawan yang akan diusulkan juga untuk mendapatkan penghargaan sebagai Pembina K3 terbaik, seperti tahun lalu,"tutupnya.(rkn)