BENAI - Jika tak ada aral melintang, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. Mursini, MSi akan menutup secara resmi MTQ Kenegerian Simandolak Kecamatan Benai, Senin (4/7/2016) malam.

Demikian disampaikan Ketua Panitia MTQ Simandolak, Ordenianto, Senin (4/7/2016) pagi. Dalam rilisnya, Ordenianto menyatakan, selain dihadiri Mursini, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Pelajar Keluarga Simandolak (IPKS) Pekanbaru, Prof. Aras Mulyadi serta sejumlah pengurus seperti Dr. Fahri Ras MED dan lainnya."Alhamdulillah, kegiatan MTQ ini berjalan dengan lancar dan kita mengucapkan terimakasih kepada IPKS yang telah mensukseskan MTQ ini," ujar Ordenianto.

Dijelaskan Ordenianto, kegiatan ini diikuti perwakilan dari desa yang masuk Kenegerian Simandolak, diantaranya Koto Simandolak, Tanjung, Pulau Lancang, Pulau Ingu dan Tebing Tinggi.

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak 1 Juli, dimana ada lomba tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu juga diadakan Fahmil Quran serta rebana," beber Ordenianto.

Ads
Sementara itu, Prof Aras Mulyadi yang juga Rektor Universitas Riau ini menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IPKS terhadap kampung halaman. "Ini juga sebagai ajang seleksi untuk menghadapi MTQ kabupaten."

"Mudah-mudahan dengan acara ini, tumbuh bakat baru qoria dan qoriah dari Simandolak untuk Kuansing dan Riau," tutur Aras.

Ditegaskannya, kegiatan MTQ akan dilaksanakan secara kontiniu dengan tuan rumah bergantian. Jika tahun ini dilaksanakan di Masjid Jamik Koto Simandolak, bisa saja tahun depan di Tebing Tinggi atau desa lainnya.

Terkait kehadiran Mursini, Rahman Sutrisno selaku Kasubag Protoker Setda Kuansing menyatakan belum bisa memastikan kehadiran bupati.

"Surat resmi dari panitia belum ada saya lihat, namun saya sudah dengar secara lisan dan kabarnya panitia sudah menghubungi bupati secara langsung," pungkas Rahman.***