PEKANBARU - Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar MSi menghadiri undangan halal bi halal dan silaturahmi dengan warga Kelurahan Simpangbaru, RW01/RT 02 Jalan Kutilang Sakti, Panam, Pekanbaru, Minggu (8/7/2018) pagi.

Kedatangan Syamsuar ini disambut dengan tengkah kompang, menggiring langkahnya berjalan kaki sekitar 30 meter menuju ke rumah tokoh masyarakat, Drs H Raja Rusdianto.

Penyambutan kehadiran Syamsuar ini layaknya prosesi berarak pernikahan, dan dalam perjalanan menuju ke tempat perhelatan, Bupati Siak itu ditabur beras kunyit.

Sebelum masuk ke rumah Rusdianto, pas di pintu pagar terlihat sudah bersusun tokoh, warga dan pemuda, untuk bersalaman kemudian dua lelakipun melakukan atraksi seni silat.

Mengawali halal bi halal itu, sebagai tuan rumah, dalam sambutannya Drs H Raja Rusdianto mengatakan, kehadiran Pak Syamsuar ini membuat warga dan pemuda di lingkungan Kelurahan Simpangbaru merasa tersanjung. Karena, sebagai seorang pemimpin yang begitu sibuk masih menyempatkan diri untuk hadir.

“Semoga Pak Syamsuar dan Pak Edy Nasution nantinya memberi pencerahan kepada masyarakat Riau,” doa Rusdianto.

Rusdianto juga menyebutkan, pada tahapan Pilkada barangkali ada silang pendapat dengan tim lainnya, termasuk di Kelurahan Simpangbaru ini. Karenanya, diharapkan dengan halal bi halal serta silaturahmi ini bisa saling memaafkan untuk memupuk persatuan karena kemenangan Pak Syamsuar adalah kemenangan masyarakat Riau.

“Mari kita bersama-sama bersatu mendukung pemimpin baru kita sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama Kelurahan Kampungbaru,” ungkap Rusdianto.

Pada kesempatan yang sama, Syamsuar mengucapkan terima kasih sudah mengundangnya, semoga pertemuan ini menjadi amal ibadah kita semuanya.

“Saya juga hendak mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau karena sudah membantu kami dalam mencapai tujuan membangun Riau lebih baik,” ujar Syamsuar.

Kemenangan ini, sambung Syamsuar, disadari betul adalah kemenangan doa seluruh masyarakat Riau dan kehendak Allah. “Sayo hanya berikhtiar, namun sesungguhnya Allah lah yang menentukan,” ungkap Syamsuar.***