DURI - Kehilangan dua orang putra yang baru beranjak besar tentunya menjadi pukulan terberat bagi para orangtua. Namun apa hendak dikata, jika takdir menentukan kakak beradik, warga Jalan Hasan.C RT 02 / RW 03, Km 21 Simpang Jambu, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis ini tewas di kolam saat bermain.

Kedua kakak beradik, Marvel Pratama (8) dan Poda Lasro (6) bermain di kolam Alfatar Napitupulu yang lokasinya hanya berjarak 200 meter dari rumahnya, Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. Tidak hanya mereka saja yang bermain di sana, dua orang temannya Dwi Kartini dan Daus juga ikut.

Kejadian nahas itu bermula saat mereka berempat tengah asik berenang dan menikmati kegembiraan layaknya anak-anak seusianya, Poda Lasro tiba-tib tenggelam. Sang kakak Marvel berusaha cepat menolong, tapi sayang ia justru ikut tenggelam.

Sementera temannya Dwi Kartini yang melihat itupun berusaha ingin menolong kedua kakak beradik itu, tapi dia juga ijut tenggelam. Sedangkan, Daus temannya yang lain segera meninggalkan lokasi dan mencari pertolongan.

"Kedua kakak beradik, Marvel dan Poda tak bisa diselamatkan. Saat dibawa ke Puskesmas nyawanya tak tertolong lagi, sementara Dwi Kartini kini sedang menjalani perawatan di RS Permata Hati," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni kepada GoRiau.com.

Untuk sementara Kolam Alfatar Napitupulu di Jalan Pinang Sebatang RT 03 / RW 08 KM. 21 Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau terpaksa harus dipolice line.

"Dan kedua kakak beradik itu juga sudah dikebumikan oleh orangtuanya, Senin (14/8/2017). Jon Hendri orangtua korban tidak bersedia jenazah anaknya dilakukan otopsi, walaupun berat cobaannya, dia mengikhlaskan kedua putranya," ucap Kapolres. ***