PEKANBARU - Jasad tukang cat jembatan Leighton (Siak) III, Sujoko Wandiro alias Joko (29) korban tenggelam yang ditemukan Minggu (21/8/2016) sore akhirnya dibawa pihak keluarga ke kampungnya di Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, Riau untuk dikebumikan.

Kapolsek SKP, AKP Didi Antoni, saat dikonfirmasi GoRiau.com, Senin (22/8/2016) mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 17.50 WIB, berjarak sekitar 50 meter dari titik tenggelamnya korban.

"Terhadap jasad korban, kita hanya lakukan visum luar. Karena pihak korban memberikan pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dan Minggu malam jasad korban langsung dibawa ke Bangkinang, Kampar," kata Didi.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan, hasil penyelidikan, korban yang meninggalkan seorang istri dan seorang anak itu diduga tewas tenggelam karena kelelahan saat berenang menyebrangi sungai siak.

"Baru sampai ditengah, korban sudah capek dan akhirnya tenggelam. Ditambah lagi, korban berenang dengan pakaian kerja lengkap, jadi berat dan semakin memakan tenaga korban yang baru saja selesai bekerja mengecat jembatan," tambahnya.

Sebelumnya, Joko dikabarkan tewas tenggelam saat menyeberangi sungai siak dari taman sungai menuju ke RSDC dengan cara berenang usai bekerja, Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

Nahas, saat di tengah sungai, korban berteriak minta tolong. Dua rekannya, Sudirman (28) dan Riko (30) berusaha menyelamatkannya dengan menggunakan bambu dan tali, namun nyawa korban tidak dapat tertolong.***