DURI - Saat menjengguk salah seorang jamaah calon haji, Kabupaten Bengkalis yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Otorita Batam, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diperkenankan dokter di sana melihat dari dekat sejumlah peralatan pengobatan jantung.

"Berdasarkan keterangan yang kami peroleh, alat tersebut merupakan yang terlengkap di Sumatera. Untuk itu, tidak ada salahnya jika pihak RSUD Kecamatan Mandau, melakukan study banding ke Rumah Sakit Otorita Batam," ujar Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kepada GoRiau.com, Rabu (24/8/2016).

Sebelum study banding itu dilakukan, lanjut Bupati, pihak RSUD Kecamatan Mandau, khususnya Direktur untuk mendata apa saja peralatan medis yang dirasakan masih kurang dan mendesak diperlukan.

"Informasikan kepada kami agar dapat segera diusulkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bengkalis tahun 2017 mendatang. Misalkan seperti alat untuk pengobatan penyakit jantung maupun yang lainnya," terang Bupati.

Sampainya RSUD Mandau pada Akreditasi A nantinya sudah merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan Kabupaten Bengkalis. Sebab, untuk di wilayah Riau baru satu rumah sakit yang sudah menyandang status Akreditasi A tersebut.

"Karena ini suatu prestasi, maka saatnya meningkatkan pelayanan kesehatan lebih prima lagi kepada pasien dan keluarganya. Karena pelayanan yang baik merupakan salah satu obat penawar sakit yang paling mujarab bagi seorang pasien. Bila pasien itu lebih tua, layani mereka seperti orang tua kita sendiri, bila lebih muda anggap mereka anak atau adik kandung kita sendiri," papar mantan Anggoya DPRD Bengkalis ini.***