SIAK - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten, Rabu (23/12/2020) di Gedung Tengku Mahratu. 

Rasidah mengatakan, peran serta para Kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dalam upaya memasyarakatkan gerakan PKK, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan, tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Saya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk terus memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK agar program-program PKK bisa selaras dengan program Pemerintah," ucapnya. 

Ia menjelaskan, PKK sebagai mitra kerja Pemerintah yang membantu dalam upaya pembangunan daerah, meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kabupaten Siak. 

Oleh karena itu, dirinya berharap  agar semua unsur PKK dapat berpartisipasi dalam pengelolaan pembangunan sesuai dengan peran dan kapasitasnya masing-masing.

"Bekerjalah dengan ikhlas, InsyaAllah pahala akan mengalir dengan sendirinya sesuai dengan apa yang kita kerjakan, jalinlah hubungan baik dengan lintas sektor terkait, agar pembinaan yang ibu lakukan dapat berjalan dengan lancar," harapnya. 

Istri Bupati Siak itu mengharapkan melalui kegiatan Jambore Kader PKK tersebut dapat meningkatkan semangat Ibu- ibu dan peran serta Kader PKK dalam membina masyarakat didaerah masing - masing.

Ditempat yang sama Kamizah selaku ketua panitia menyampaikan pelaksanaan jambore PKK tersebut dibagi menjadi 5 perlombaan. 

Seperti, lomba fashion Show dan Yel-yel di Gedung Mahratu, lomba cerdas cermat Gedung Wanita, lomba pidato di Gedung sekretariat PKK dan Lomba penyuluhan di gedung sekretariat Dekranasda. 

Kamizah menyebutkan, untuk lomba fashion show peserta diwajibkan menggunakan bahan kain tenun Siak yang dikreasikan dan pesertanya adalah Ketua PKK Kecamatan. 

Selanjutnya lomba yel-yel PKK tentang 10 program pokok PKK, lomba cerdas cermat, Kemudian lomba pidato dengan tema Peranan TP PKK dalam upaya pencegahan stunting melalui 10 program pokok PKK. Serta lomba Penyuluhan dari kader Pokja 1 dan Pokja 3. ***