MANCHESTER – Laga big match Liga Inggris pada pekan ini akan mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Derby  Manchester akan akan berlangsung di Etihad Stadium pada Ahad (2/10/2022) malam WIB.

Dalam laga kandang ini, Pep Guardiola menargetkan main sempurna. Ia mewanti-wanti agar para pemain mengelola emosi dengan baik. Apalagi, sejauh ini City belum terkalahkan dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, City mengoleksi 17 poin, terpaut satu angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

"Kami harus main sempurna di hari Ahad, mereka akan menghukum Anda di ruang yang kecil," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

Pep menegaskan bahwa skuadnya tidak boleh malas dan tetap mengontrol emosi secara baik. Menurutnya, keputusan dibuat sebelum bertindak.

"Tetap tenang dan ambil keputusan yang tepat. Ketika Anda gelisah, sulit untuk mengambil keputusan yang tepat," ujar Pep.

Dikatakan Pep, dalam pertandingan seperti ini, pihaknya tidak harus mengeluarkan emosi berlebih, walaupun main di kandang. Tentunya, Etihad Stadium akan disesaki oleh The Citizen.

"Jangan takut, berani, main bagus. Kalau melakukannya, ujungnya adalah poin dan kemenangan," kata Guardiola menambahkan.

Sementara itu, MU tengah menanjak usai start yang buruk. Pasukan Erik ten Hag itu merangkai kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.***