RENGAT,GORIAU.COM - Setelah sekian lama fakum, puluhan alumni SMAN 1 Rengat Barat yang dulunya bernama SMAN 3 Rengat bentuk kepengurusan baru Ikatan Alumni SMAN 1 Rengat Barat (IKA Smansa Reba).

Acara pemilihan ketua IKA Smansa Reba itu bertempat di aula sekolah jalan Gerbangsari, Kelurahan Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (26/4/2015). Hadir dalam acara itu, perwakilan para alumni tahun tamat angkatan pertama 1995 hingga tahun 2014. Acara itu juga dihadiri para guru dan mantan guru sekolah tersebut.

Dalam acara tersebut, Agus Sugiono yang merupakan angkatan tamat tahun 1996 itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKA Smansa Reba. Sedangkan sebagai sektetaris ditempati Sri Wahyu Harianto yang merupakan alumni tamatan tahun 2004.

Ketua terpilih Agus Sugiono menyebutkan bahwa, dirinya sangat berterimakasih kepada peserta rapat yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin ikatan alumni ini kedepan.

"Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah mempercayai saya sebagai ketuaa umum. Dengan demikian, mari kita hidupkan dan bangkitkan organisasi kita ini untuk mencapai tujuan kita kedepan", sebutnya.

Banyak hal yang akan dikerjakan untuk kemajuan organisasi dan sekolah ini. "Dengan demikian, kita harapkan kepada para alumni yang tidak hadir pada acara ini, baik yang berada di Inhu maupun luar Inhu untuk dapat menyesuaikan diri dan bergabung secepatnya. Karena, dalam waktu dekat ini, kita akan mengadakan kegiatan reuni akbar. Ini organisasi kita dan ini adalah sekolah kita, siap lagi yang akan memajukan organisasi dan sekolah ini kalu tidak kita sendiri", pungkasnya tegas.(jef)