RENGAT,GORIAU.COM - Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 69, keluarga besar Kepolisian Sektor (Polsek) Rengat Barat, Resort Indragiri Hulu (Inhu) gelar syukuran bersama tokoh masyarakat, purnawirawan dan warakawuri, Rabu (1/7/2015) malam tadi.

Dalam sambutannya, Kapolsek Rengat Barat AKP Franky Tambunan yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Ipda P Daulai menyebutkan bahwa, kepolisian merupakan mitra, pengayom dan pelindung masyarakat.

Sehingga, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 ini dan bertepatan dengan bulan Ramadan, atas nama Polsek Rengat Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin.

Selain itu sebut Ipda Daulai, pihaknya terus membuka diri kepada masyarakat yang memerlukan bantuan polisi dan juga siap untuk dikritik bila ada kejanggalan dan kesalahan mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan polisi, jadikanlah polisi sebagai mitra dan pelindung masyarakat", tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Daulai juga membacakan sambutan Kapolda Riau Brigjend Drs Dolly Bambang Hermawan. Dalam amanahnya Kapolda Riau menyebutkan selamat hari Bhayangkara ke 69 kepada para personil Polda Riau. Semoga kedepan polri akan tumbuh dan berkembang menjadi institusi yang profesional, bermoral moderen dan transparan serta akuntabel.

Hari yang bersejarah ini merupakan momentum yang sangat tepat kita semua untuk melakukan introfeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Ini bukan waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui. Berbagai dinamika dan pasang surut, cobaan, rintangan dan tantangan serta hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah pengabdian polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Namun kondisi itu jangan sampat menyurutkan derap langkah polri, melainkan harus sebaliknya. Situasi kamtibmas yang secara umum berjalan kondusif, ini merupakan bukti nyata dari sumbangsih serta andil jajaran polda riau yang tak kenal lelah.

Hal itu tentunya tidak terlepas dari bantuan dan partisipasi berbagai elemen masyarakat daninstansi terkait. Kedepan tugas polri tidaklah semangkin ringan, terlebih menjelang agenda pilkada serentak tahun 2015.

Sebab, suhu politik akan semangkin meningkat, selain berpegang teguh pada prinsip netralitas dan tidak memihak, juga harus mampu melakukan langkah-langkah kongkrit dan mlampu mengeliminir konflik itu sendiri, tegas Kapolda Riau dalam sambutan amanah itu.

Selain purnawirawan dan warakawuri, syukuran tersebut juga dihadiri Lurah Pematang Reba Suta Rama Admaja, H Lasmi Ismail selaku tokoh agama dan Ketua LAM Inhu H Zulkifli Gani.

(jef)