PEKANBARU, GORIAU.COM - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau diminta cepat tanggap untuk memperbaiki jalan lintas sekaligus penghubung Kabupaten Kuansing-Inhu yang tepatnya berada di Desa Koto Peraku, Kecamatan Cirenti, Kabupaten Kuansing yang sudah sejak ke-12 hari lalu.

Imbauan ini disampaikan Anggota Komisi C DPRD Riau, Aziz Zainal kepada GoRiau.com, Selasa (10/6/2014). Disampaikannya, keterlambatan perbaikan jalan tersebut semakin mempersempit aktivitas masyarakat.

"Itu jalan lintas dan padat aktivitas, harus segera dilakukan perbaikan. Dinas PU Riau harus cepat tanggap dalam hal ini," kata Aziz.

Lebih dalam dijelaskan Aziz, dampak negatif yang akan dirasakan masyarakat nantinya adalah terjadinya kesengajaan dilakukan oleh oknum-oknum yang mengambil keuntungan.

"Bisa saja nantinya akan ada kenaikan harga sembako, dengan alasan akses jalan sangat sulit dan membuat penyaluran bahan membutuhkan waktu," terang Aziz.

Karena jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, masyarakat pengguna jalan terpaksa memutar balik arah. Itu jelas membutuhkan waktu dan biaya transportasi tidak sedikit, bahkan bisa berkali-kali lipat dari pengeluaran normal.

seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas PU Riau, Muhammad, Senin (9/6/2014) kemarin, menyampaikan bahwa timnya sudah melakukan survei dan segera menurunkan alat berat.

"Untuk sementara waktu, akan kita buat jalan alternatif hingga jalan utama bisa dilalui kembali," papar Muhammad.***