SELATPANJANG - Selasa (1/12/2015) dinihari, 2 unit mesin milik PLN tiba di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau. 2 unit mesin berdaya 1 MW itu dibawa dari langsung dari PLN Lemang untuk mengatasi krisis listrik di PLN Rayon Selatpanjang.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, ketika ditemui di Dorak Selatpanjang, Selasa siang mengatakan, 2 unit mesin milik PLN itu setidaknya bisa menambah daya 800 KW.

Mereka akan segera melakukan instalasi agar daya 800 KW itu bisa masuk ke dalam sistem, sehingga pemadaman bergilir bisa berkurang.

Ketika disinggung terkait rasio pemadaman, Asmardi belum bisa memastikan. Namun, menurutnya, saat ini setidaknya sudah ada tambahan daya 500 KW dari mesin Pemda yang telah selesai diperbaiki.

Selain itu juga mendapat tambahan 800 KW dari dua unit mesin yang dibawa dari Lemang itu. "Kalau semua daya sudah terkoneksi, itu artinya kita dapat tambahan 1,3 MW," ujar Asmardi.

Di sisi lain, terkait panel kubikel yang akan didatangkan ke Meranti, ujar Asmardi lagi, saat ini teknisi dari area sedang melakukan pembongkaran di Tanjunguban Kepulauan Riau.

"Kalau 2 unit mesin dari Lemang ini kita usahakan secepatnya terpasang. Kalau untuk kebijakan pemadaman bergilir, nanti kita hitung dulu berapa daya yang tersedia. Yang jelas tidak 2:1 lagi," tambahnya pula. ***