SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Entah karena kelalaian sang sopir atau adanya faktor eksternal, tiba-tiba saja sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BK 1547 MI mengalami kecelakaan tunggal di KM 42 Minas Kabupaten Siak, Riau pada Jumat (10/1/2014).

Mobil yang masuk jurang tersebut merenggut salah seorang penumpangnya. Dua orang mengalami luka berat dan empat orang lainnya mengalami luka ringan.

Informasi dari Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan melalui Kabag Humasnya Bastian Richardo menyebutkan, Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh Budi (34) warga Jalan BT. Seroja, Dusun 3 Seri, Tualang Raso, Tanjung Balai Kisaran ini mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 08.30 Wib.

Berdasarkan keterangan saksi dilapangan dan olah TKP yang dilakukan Polres Siak, Budi bersama enam orang rekannya datang dari arah Duri, Kabupaten Bengkalis menuju arah Pekanbaru. Sesampai di TKP, mobil mengalami Slip (hilang kendali). Sehingga mengarah ke beram jalan sebelah kanan dari arah Duri dan masuk jurang.

"Kondisi jalan di TKP bergelombang dan menikung ke kiri," ujar Bastian kepada GoRiau.com.

Hingga saat ini, lanjut Bastian pihak terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab dari kecelakaan tersebut. Kini, kasus tersebut tengah ditangani Satlantas Polres Siak. Polisi mentafsir kerugian materil mencapai Rp 20 juta.(san)