SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi tidak menggelar kegiatan seremonial untuk menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tanda dimulainya kegiatan tahun 2015 ini.

"Kalau kita tak ada penyerahan DPA, sekarang semua SKPD sedang menyiapkan dokumen pekerjaan proyek untuk dilelang," kata Kepala Bappeda Siak H Yan Pranajaya menjawab GoRiau.com, Senin (12/1/15).

Dikatakan Yan, APBD Siak yang disahkan sebesar Rp3,2 triliun, Rp1,1 triliun merupakan gaji pegawai atau belanja tidak langsung, sedangkan Rp2,1 triliun untuk pembagunan atau belanja langsung.

"Dinas Bina Marga dan Pengairan merupakan SKPD yang paling besar menyerap APBD Siak tahun 2015 ini, yakni sekitar Rp650 miliar. Kemudian disusul Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekitar Rp500 miliar dan Dinas Kesehatan sekitar Rp400 miliar," jelas Yan.

"Kalau semua dokumen udah dilengkapi SKPD, kemudian diserahkan ke ULP untuk dilakukan pelelangan secepatnya," pungkas Yan.(nal)