SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Fenomena alam menakjubkan terjadi di langit Kota Siak Sri Indrapura memasuki musim penghujan akhir-akhir ini. Gumpalan awan mendung membentuk suatu aksara arab berlafas “ALLAH” tepat di atas Perumahan Bupati Siak di Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura, Sabtu (8/11) lalu.

Seorang warga Siak, Wan Ishak yang mengabadikan fenomena langka itu mengaku terharu melihat gumpalan awan tersebut. Karena menurutnya hal itu sesuatu yang aneh, meskipun dia sendiri tidak dapat menafsirkan apa makna dan maksud dibalik hal itu."Ini hal langka bang. Memang sudah banyak fenomena keanehan itu kita dengar diberbagai daerah lain di dunia. Baik gelombang, pohon, dan lain-lain. Kita menyaksikan sendiri terjadi di Kota Siak Sri Indrapura, negeri bermarwah ini, lihat nih gambarnya," kata Wan Ishak.

Bahkan ia hanya menyelingi rasa takjubnya dengan berdoa, semoga kebaikan dan rahmat Allah Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan tercurah untuk penduduk negeri Istana Siak Sri Indrapura terkait diperlihatkannya kebesar Allah tersebut.

"Semoga anugerah rahmat dan kebaikan yang diberikan Allah taala untuk warga Siak. Dan terhindar dari segara bala dan bencana. Karena kita tidak tahu, apa yang sebenarnya, dibalik kekuasaan Allah memperlihatkan fenomena itu kepada penduduk Siak," ujar Wan Ishak.

Warga Siak pun sempat mengabadikan gumpalan awan yang membentuk lafas Allah dalam bentuk aksara Arab tersebut. Dari hasil jepretan kamera handphone, yang diambil dari depan masjid Islamic Center, awan terlihat berada di atas Mess Pemda Siak. Bahkan dalam sorot kamera, tampak tower jaringan yang ada di Mess Pemda Siak.

"Kalau dilihat dari fotonya, ini benar terjadi di langit Siak, bukan diambil dari gambar yang ada di internet. Fenomena ini asli terjadi di langit Siak, menjelang hujan lebat akhir pekan lalu," kata Ketua PWI Siak, Ali Masruri meyakinkan GoRiau.com.(nal)