TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman melakukan kunjungan ke beberapa titik di sela-sela menghadiri sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Riau di Tembilahan, Indragiri Hili (Inhil).

Plt Gubri meninjaukan sejumlah proyek strategis di Negeri Seribu Parit tersebut. Seperti jalan, pelabuhan dan infrastruktur lainnya. Plt Gubri dengan didampingi Bupati Inhil H M Wardan, melihat sejumlah proyek strategis di kabupaten tesebut. Diantaranya, meninjau proyek jalan yang didanai dengan APBD Riau tahun jamak di Kecamatan Mandah.

Selain itu, proyek Pelabuhan Samudera di Kuala Enok juga menjadi tujuan peninjauan Plt Gubri. Keberadaan pelabuhan tersebut diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Selanjutnya, Plt Gubri juga meninjau proyek PLTU di Tembilahan. Keberadaan pembangkit tersebut kelak diharapkan, bisa mengatasi masalah krisis energi yang selama ini menghambat kemajuan daerah.

Dalam arahannya, Plt Gubri mengharapkan, pelaksanaan proyek-proyek strategis tersebut bisa berjalan lancar dan benar. Mengingat penuntasan proyek tersebut sangat diharapkan masyarakat.

"Masyarakat sudah menunggu manfaat dari proyek-proyek tersebut, karena itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," sebutnya.

Sebelum melakukan peninjauan di sejumlah protek strategis itu, Plt Gubri juga sempat beramah-tamah dengan tokoh masyarakat dan masyarakat di Tembilahan. Banyak masukan dan saran yang disampaikan kepada Plt Gubri. ***