PEKANBARU, GORIAU.COM - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau, menggelar ''Panggung Orasi'' yang diikuti mahasiswa dan aktifis kampus, Selasa (28/10/2014).

Agenda lomba dibagi menjadi Lomba Orasi Ketua Lembaga Mahasiswa se-FMIPA dan Lomba Orasi Mahasiswa umum se-FMIPA dan dimulai orasi perdana dari Gubernur Mahasiswa FMIPA Universitas Riau, Muhammad Asnawir.

Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan semangat para pemuda terkait tantangan zaman yang semakin maju. Dimana era Globalisasi yang semakin berkembang mengakibatkan kebersamaan para pemuda semakin merosot dan daya kritis mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah juga mulai melemah. Karena itu, diharapkan dengan momentum sumpah pemuda, semangat-semangat peduli dan cinta pada bangsa bisa tumbuh kembali.

Kegiatan dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III FMIPA Unri, Dr Iwantono, Phil. Sedangkan keluar sebagai pemenang Lomba Orasi Ketua Lembaga Mahasiswa se-FMIPA adalah Arjinal dari Ketua Umum Aliansi Keluarga Mahasiswa Islam (Alkamil) FMIPA sedangkan Lomba Orasi Mahasiswa umum se-FMIPA adalah Ade Gunawan, mahasiswa Fisika angkatan 2011. (rls)