PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau akan menghadirkan Maruarar Sirait sebagai juru kampanye nasional pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 9 kabupaten dan kota. Ara sapaan akrab politisi muda partai moncong putih ini akan hadir selama satu hari secara bergiliran pada 3 Desember nanti.

"Kami sudah menjadwalkan politisi muda dari DPP PDIP Maruarar Sirait untuk menjadi juru kampanye Pasangan Calon yang kami dukung di 9 kabupaten/kota. Beliau secara maraton dalam satu hari akan menghadiri dan berkampanye di daerah-daerah yang mengikuti Pilkada untuk memenangkan Pasangan Calon yang kami dukung," ungkap Wakil Ketua DPD-PDIP Riau, Jhon Romi Sinaga SE, Jumat (27/11/2015).

Ia mengatakan, semua itu disiapkan agar tokoh muda DPP PDIP ini dapat menyapa seluruh masyarakat di Riau, karena Maruarar Sirait merupakan figur muda yang dikenal sangat kritis dan cemerlang karir politiknya.

DPD PDIP Riau sendiri pada Pilkada serentak 9 Desember nanti memandang langkah penting untuk mendatangkan ikon politisi muda Indonesia Maruarar Sirait ke Riau. Pasalnya dengan kehadiran Maruarar diharapkan dapat mengguncang perpolitikan di Bumi Lancang Kuning.

Dimana, untuk diketahui PDIP Riau secara keseluruhan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk maju bertarung. Dimana masing-masing daerah menempatkan nama Zukri Misran sebagai Calon Bupati Pelalawan berpasangan dengan Anas Badrun.

Sementara Rohul, PDIP menempatkan kader terbaiknya yang juga Sekretaris DPD yakni H. Syafaruddin Poti SH berpasangan dengan H Erizal ST. Untuk Rokan Hilir kadernya Jamiluddin sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan calon incumbent H. Suyatno.

Sedangkan Kabupaten Bengkalis PDIP menempatkan Noor Charis Putra sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Sulaiman Zakaria. Kota Dumai PDIP menempatkan Maman Supriadi sebagai Calon Wakil Walikota berpasangan dengan Agus Widayat. Kabupaten Kepulauan Meranti PDIP menempatkan Tengku Mustafa berpasangan dengan Amyurlis.

Untuk Kabupaten Siak kader PDIP Suhartono berpasangan dengan Syahrul. Sedangkan Kabupaten Kuansing PDIP Riau menempatkan H. Halim sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan H. Mursini. Terakhir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kader PDIP yang dimajukan adalah Kharizal sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan calon incumbent Yopi Arianto.rls