PEKANBARU, GORIAU.COM - Beberapa warga yang mengaku berasal dari Kabupaten Kampar, Riau melakukan aksi demo dan menerobos Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (26/3/2015).

Mereka ingin menyuarakan pemukulan terhadap mahasiswa Kampar beberapa waktu lalu oleh orang-orang yang diduga suruhan Bupati Kampar Jefry Noer.

Warga menerobos Kantor Gubernur Riau dan membentangkan spanduk yang berisikan 'Jefry Noer Wajib Bertanggun Jawab Atas Pemukulan Mahasiswa di Kampar'.

Mereka ingin bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman untuk menyampaikan dugaan pemukulan tersebut. Namun usaha mereka sia-sia, karena yang dituju sedang tidak berada di kantor.

Sebelumnya, pemukulan terjadi pada 12 Maret lalu di Desa Birandang Kecamatan Tambang. Saat itu, Jefri sedang melakukan Peletakan batu pertama PT Sungai Pinang Malindo (SPM).

Dimana mahasiswa meminta kejelasan status tanah PT SPM tersebut. Namun kehadiran mereka justru mendapat perlakukan tak menyenangkan, dengan dipukulnya sejumlah mahasiswa yang saat itu berjumlah puluhan orang.

Sampai saat ini, para pendemo masih bertahan, dan meminta Gubernur Riau atau pejabat lainnya menemuinya, agar bisa menyampaikan tuntutan secara langsung.***