KAMPAR, GORIAU.COM - Berkampanye dialogis di Desa Sei Simpang Dua, Cawagubri Mambang Mit disambut antusias dan didoakan terpilih lagi menjadi Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018 oleh warga desa itu.

Seperti biasa, setiap mengawali kampanyenya di daerah, Cawagubri Mambang Mit mengunjungi para pedagang dan pembeli di Pasar tradisional, seperti kampanye Jumat (23/08), di Zona I, Kabupaten Kampar.

Didampingi istri Hj Maulida Mambang, Cawagubri Mambang Mit mendatangi pedagang dan pembeli di Pasar Jumat, Desa Perhentian Raja, Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Di Pasar terletak di jalan lintas provinsi itu.

Cawagubri Mambang Mit menyalami pedagang dan pembeli di pasar itu sambil berbincang singkat dan beliau juga tidak lupa membagikan stiker dan jilbab sambil berpesan untuk memilih dirinya yakni pasangan JE-MM nomor urut 5 pada pelaksanaan pemungutan suara 4 September nanti.

Usai blusukan di Pasar Pantai Raja, Cawagubri Mambang Mit melanjutkan kampanyenya dengan berdialog bersama masyarakat Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir di rumah Ketua RT 09 Sarjoni,yang dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda desa setempat.

Didesa ini, Cawagubri Incumbent yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau, Mambang Mit itu juga mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Desa Sei Simpang Dua, yang sangat berharap Cawagubri Mambang Mit yang sudah berpengalaman di birokrasi itu terpilih lagi pada Pilgubri 4 September, seperti yang diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat desa itu, Solehudin, yang mengatakan masyarakat disini mendukung dan mendoakan Bapak, agar niat mulia Bapak di kabulkan oleh Allah SWT.

''Kami doakan niat bapak untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini dengan menjadi Wakil Gubernur Riau lagi akan dikabulkan Allah SWT,'' ujar Solehudin yang disambut kata Amin dari hampir seratus warga yang hadir dalam pertemuan itu.

Namun lanjut Solehudin, janganlah lupa denga desa kami bila terpilih lagi, Pak, karena kami masih membutuhkan perhatian Bapak sebagai pemimpin  seperti jalan yang rusak, dan juga harga sawit yang masih rendah.

Hal sama juga di ungkapkan, pemuka masyarakat lainnya yang juga kepala SMP Swasta Desa Sei Simpang Dua , Zamroni, yang mengatakan, warga disini berkomitmen akan mendukung bahkan akan memilih Bapak pada hari pemungutan suara nanti.

''Kami siap memilih Bapak pada hari pencoblosan nanti dan kami juga medoakan Bapak terpilih kembali,'' sebut Zamroni.

''Kami sedang  merintis SMP disini Pak dan kami minta perhatian Bapak karena selama ini dananya swadaya masyarakat disini, bangunan sekolah masih menumpang, belum ada gedung sendiri,'' ujar Zamroni lagi.

Cawagubri Mambang Mit, berterimakasih karena meriahnya sambutan dari masyarakat Desa Sei Simpang Dua Kampar Kiri Hilir kepada dirinya dan rombongan untuk bisa bersilaturahim dengan masyarakat desa itu.

Mambang Mit menjelaskan, pendidikan penting untuk peningkatan SDM. Untuk itu memang anggaran pemerintah daerah juga akan difokuskan untuk pendidikan dan ini akan terus ditingkatkan.

''Insyaallah, kalau terpilih nanti, mengenai sarana pendidikan, kesehatan dan jalan serta listrik memang menjadi fokus kami nantinya, karena semuanya itu sangat di butuhkan masyarakat sekarang ini,'' jelas Mambang Mit yang berpasangan dengan Jon Erizal sebagai Cagubrinya.

Oleh karenanya juga lanjut Mambang Mit, alokasi APBD akan diprioritaskan ke desa-desa, karena di desa g masih banyak kekurangan seperti listrik tidak ada, sekolah dan Puskesmas yang juga minim serta jalan yang rusak.

Soal harga sawit yang murah seperti yang dikeluhkan masyarakat, menurut Mambang Mit, akan dipikirkan pembuatan peraturan daerah yang akan mengatur agar harga sawit maupun karet tidak sampai anjlok sehingga masyarakat tidak terlalu merugi.

Dalam kesempatan itu Cawagubri Mambang Mit menyerahkan bantuan bola kaki dan baju kaos kepada Ketua Pemuda Desa Sei Simpang Dua, Agunawan untuk pembinaan olahraga pemuda setempat dan juga memberikan jilbab berlogokan JE-MM kepada ibu-ibu desa itu. (rls)