PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah menyampaikan aspirasi sekitar satu jam di depan Kantor Walikota Pekanbaru, para pedagang akhirnya memilih untuk mendatangi rumah dinas Walikota di Jalan Ahmad Yani. Pasalnya, Firdaus yang diharapkan untuk menemui pedagang tidak kunjung muncul.

"Tolong jumpai para pedagang kesini, jika tidak ingin turun, izinkan lima orang perwakilan masuk," ujar Andri Yulan selaku koordinator aksi saat berorasi di gerbang Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (31/10/2014).

Jika tidak ada Firdaus, lanjut Yulan, silahkan pejabat lain yang datang menemui Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebab, PKL ini merupakan masyarakat Kota Pekanbaru yang butuh kepastian dalam melanjutkan kehidupan.

"Pak Ayat, silahkan temui kami disini. Kami yang dulu mendudukkan kalian jadi Walikota dan Wakil Walikota di Kota Pekanbaru ini," lanjutnya.

Setelah melakukan beberapa negosiasi dengan Satpol PP yang berjaga-jaga, tidak ada pejabat yang turun. Para pendemo merasa kesal dan langsung menuju kediaman Walikota.

"Kita akan pergi ke rumah dinas. Kita lihat, bagaimana kemegahan rumah dinas di sana. Kita akan obrak-abrik isinya," ujar Yulan sambil berlalu pergi meninggalkan kantor Walikota.san