PEKANBARU, GORIAU.COM - Sepasang muda-mudi, Senin (17/8/2015) dinihari, kepergok tengah berduaan di dalam rumah, Jalan Putri Indah, Perumahan Nuansa Indah, RT 02 RW 01, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Walau sudah tertangkap basah, si pria malah marah-marah kepada warga setempat.

Ulah Alfan Febrian (23) dan pacarnya Ratna Dewi (23) tak patut untuk dicontoh. Meski sudah kepergok berduaan di dalam rumah, si pria malah mengamuk dan sempat memaki warga. Beruntung anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya segera tiba ke lokasi, dan membawa mereka berdua untuk diproses, Senin dinihari, pukul 02.30 WIB.

Alfan diketahui tinggal di rumah tersebut, sementara pacarnya Dewi adalah mahasiswi disalahsatu perguruan tinggi swasta, kawasan Jalan Diponegoro. Rumah itu memang sering kosong, sehingga diduga dimanfaatkan Alfan untuk berbuat tak pantas dengan Dewi, yang sudah dipacari selama satu tahun belakangan. Menurut warga, mereka berdua sudah berada di rumah itu sejak Minggu malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kami curiga karena dia bawa cewek. Ini sudah lima kali dan baru sekarang kami tangkap basah. Rumahnya memang sering kosong. Tidak cuma dia saja, kami juga sering lihat adiknya (Alfan,red) yang cewek, pernah bawa pasangan ke rumah itu. Kami tidak mau komplek ini dijadikan tempat mesum, makanya sepakat untuk menggrebeknya," sebut seorang warga sekitar.

Pantauan GoRiau.com, di ruang tamu rumah tampak handuk berserakan di lantai, sedangkan kondisi kamar tempat mereka berduaan terlihat berantakan. Warga yang mengetahui kejadian ini, langsung berdatangan, termasuk kaum ibu-ibu, sehingga komplek Nuansa Indah tersebut jadi ramai.

Meski Alfan sempat mengamuk dan memaki warga, namun warga tidak melakukan aksi main hakim sendiri, dan memilih menyerahkan mereka berdua kepada polisi, dengan tujuan untuk jadi pelajaran, supaya tidak mengulangi perbuatan serupa dikemudian hari.

Di Mapolsek Bukit Raya, Alfan sempat berdalih kalau dia tidak berbuat mesum, namun sedang tidur. Bahkan ia menuding bahwa warga tidak senang dengannya sehingga menuduh yang bukan-bukan. Sedangkan Dewi hanya bisa diam dan tertunduk malu.

"Habis dari kampus saya pulang kerumah, terus diajak ketempat dia (Alfan), niatnya pengen tidur disini, ngak ngapa-ngapain. Sudah sering kesini dan keluarga juga sudah kenal sama Alfan," kata sang pacar bernama Dewi, yang tampak mengenakan baju tidur ini sambil menutup wajahnya.

"Kita mendapat pengaduan warga bahwa ada pasangan diduga berbuat mesum. Kita sudah proses dan meminta keterangan mereka berdua serta beberapa saksi dari warga sekitar. Selain itu juga ada pihak keluarga yang kita panggil," kata Kanit Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi, Senin (17/8/2015) subuh. (had)