PEKANBARU - Suara ledakan besar yang bikin geger warga Desa Kapau Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (30/11/2015) siang tadi, dipastikan bukan akibat kecelakaan pesawat terbang.

General Manager Angkasa Pura II, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Jaya Tahoma, saat dikonfirmasi GoRiauCom, melalui sambungan telepon, Senin siang, memastikan hal tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan bidang pengatur lalu lintas udara, mereka pastikan tidak ada laporan accident pesawat di kawasan Siak Hulu Kampar dan daerah lainnya di Riau," tegasnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Siak Hulu, Kompol P Zalukhu yang juga dihubungi menyatakan hal serupa. "Kalau terkait pesawat jatuh, kita sudah selidiki, dan hasilnya tidak ada (tidak benar,red). Ini masih kita usut," tegas Zalukhu.

Walhasil, suara ledakan ini menjadi kian misterius. Sempat beredar kabar, bahwa asal muasal ledakan merupakan hasil uji bom, yang jadi pelaksanaan uji terbang dari pasukan TNI AU Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

"Tidak ada (uji bom,red). Itu informasi darimana, coba dipastikan dulu," jawab Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kolonel Pnb Yani Amirullah, diujung sambungan teleponnya kepada GoRiauCom. Lalu darimana sumber suara ledakan tersebut, hingga kini masih menjadi misteri. ***