PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksanaan tes Semapta Periodik I  TA 2015 yang dibagi menjadi 3 gelombang dilaksanakan mulai tanggal 21 April hingga 8 Mei 2015. Kegiatan yang diikuti jajaran Korem 031/Wirabima Pekanbaru ini dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Jalan Dr Sutomo Pekanbaru, dengan tim penilai dari Jasrem 031/Wirabima.

Kegiatan ini bertujuan membina dan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran  Korem 031/Wirabima guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, Pelaksanaan Semapta periodik I TA 2015 ini diikuti seluruh personel jajaran Korem 031/Wirabima Pekanbaru.

"Diharapkan melalui tes Semapta Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali. Semapta prajurit Korem 031/Wirabima harus terus ditingkatkan, dan apabila kondisi jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra di satuan," ujar Kajasrem 031/WB Kapten Arm Hadi Prayitno.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel dari tim Denkesyah 01.04.03 Pekanbaru, diawali pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi peserta semapta yang dilaksanakan oleh personel Korem 031/Wirabima, meliputi tes kesegaran A, yaitu lari 3200 meter dan tes kesegaran B, yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run dan dilanjutkan tes renang gaya dada dengan jarak 50 meter di Kolam Renang Sentosa Kulim Pekanbaru.rls