BENGKALIS, GORIAU.COM - Seratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis melakukan aksi unjuk rasa meminta Ketua STIE Nurul Amin segera turun dari jabatannya, Rabu (17/9/2014) sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi unjuk rasa ini melumpuhkan proses belajar mengajar itu berpusat di halaman kampus tersebut dipimpin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Syari'ah. Dalam tuntutannya mahasiwa menilai Ketua STIE Bengkalis Nurul Amin telah gagal membawa perubahan bagi sekolah tinggi tersebut.

Selain mahasiswa, beberapa dosen STIE pun turut mendukung aksi unjuk rasa menuntut Ketua STIE turun dari jabatannya.

''Kami minta Ketua STIE segera turun dari jabatan, mundur secara terhormat atau secara tidak hormat. Karena kami menilai Ketua STIE telah mencedari kehidupan kampus serta mempersulit urusan kemahasiswaan,'' ungkap Ketua BEM STIE, Sumanto dalam orasinya.

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM, DEMA, dan SEMA itu, juga turut mencecar kinerja Ketua STIE yang dinilai sama sekali tidak membawa perubahan bagi kemajuan kampus.

''Kami menuntut kinerja pak Nurul Amin yang sama sekali tidak membawa perubahan, Nilai akreditasi prodi semakin menurun. Apalagi, janji Yayasan Bina Insani (YBI) bahwa Nurul Amin hanya boleh memimpin STIE satu periode, untuk itu tahun ini adalah tahun terakhir, dan kami minta pak Nurul Amin secara hormat meletak jabatannya,'' ujar Sumanto.

Dikawal ketat oleh aparat kepolisian, aksi unjuk rasa mahasiswa sempat menegang ketika perwakilan dosen menjumpai pengunjuk rasa untuk mempertanyakan bukti autentik yang mengharus Ketua STIE itu harus turun dari jabatannya.(jfk)