SURABAYA, GORIAU.COM - BP–Ikatan Pelajar Mahasiswa Bengkalis (IPMB) Surabaya, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) XV di komplek Asrama IPMB-Surabaya. Desi Amirullah, mahasiswa asal Bengkalis yang saat ini sedang menuntut ilmu di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), terpilih sebagai ketua umum priode 2014-2015.

Mubes dibuka Ketua Umum IPMB periode 2012-2014 Romadhoni ST itu dilaksanakan, Jumat (12/9) lalu. Mubes tersebut diikuti sekitar 30-an pelajar/mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis yang sedang melanjutkan pendidikan pada berbagai perguruan tinggi di Kota Pahlawan, Surabaya. 

Mubes berlangsung cukup alot, dimana pada tahap pertama muncul 4 orang calon dari usulan para peserta Mubes, yaitu Desi Amirullah, Wandi, Firman Al-Hafis, dan M Nasir. Kemudian berdasarkan kesepakatan yang sudah tertuang dalam AD/ART sebelumnya dikerucutkanlah calon menjadi 2 orang. Jelang tengah malam, hasil akhir dari pemilihan ketua umum ini, Desi Amirullah atau lebih dikenal dengan Andes terpilih sebagai Ketua Umum IPMB-Surabaya periode 2014-2016, menggantikan Ketua Umum sebelumnya Romadhoni. 

''Dukungan kawan-kawan mahasiswa dan tidak lupa para senior, serta Pemkab Bengkalis sangat diharapkan demi melancarkan program IPMB sebagaimana sebagian besarnya sudah dicantumkan dalam AD/ART,'' kata Desi Amirullah. 

IPMB merupakan wadah pemersatu antar mahasiswa KabupatenBengkalis di Surabaya. Melalui IPMB ini diharapkan semangat kekeluargaan akan semakin erat dan saling bantu-membantu antar sesame mahasiswa, agar tujuan untuk bisa menggali ilmu pengetahuan bisa tercapai dengan baik dan bisa selesai sesuai target.

Sesuai tema yang diusung dalam Mubes kali ini, ''Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Era Pasar Bebas ASEAN'' maka akan ada 10 negara ASEAN yang berperan aktif pada produksi lokal yang melakukan ekspor maupun import secara bebas. Mahasiswa memiliki peran dan fungsi untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuannya dan berperan aktif mendukung program pemerintah dalam memajukan Kabupaten  Bengkalis khususnya.(rls)