PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Cipta Karya Kota Pekanbaru menargetkan bisa membangun 240 unit Rumah Layak Huni ( RLH) pada tahun 2014 guna membantu keluarga miskin yang tidak memiliki rumah dan keluarga yang kurang mampu. Syaratnya, warga harus memiliki lahan sendiri di wilayah Kota Pekanbaru.

''Program telah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir. Kita akan bangunkan kalau warga punya lahan sendiri di Pekanbaru,'' demikian disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus, ST.MT pada pidatonya saat menghadiri acara silaturrahmi sekaligus peletakan batu pertama Rumah Layak Huni ( RLH ) di Jalan Tanjungjati, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Sabtu (22/11/2014).

''Sebanyak 18 unit Rumah Layak Huni (RLH) di peruntukan di Kecamatan Limapuluh melalui organisasi masyarakat setempat (OMS ) tentunya berdasarkan kriteria kelayakan,'' ungkapnya.

Acara juga dihadiri Camat Limapuluh, Kepala Dinas Cipta Karya Kota Pekanbaru, Kapolresta, Lurah Pesisir, tokoh masyarakat, kader Partai Demokrat, tidak lupa perwakilan keluarga yang yang mendapat bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dan unsur masyarakat lainnya.

Walikota Pekanbaru menambahkan atas nama pribadi dan pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada warga Keluraran Pesisir terpilih dalam pembangunan RLH OMS ini. ''Dengan dimulainya pembangunan rumah kita harapkan nantinya warga akan mendapatkan hunian yang layak dan sehat, baik dari segi fisik maupun lingkungan sosial, tentunya akan mendorong menciptakan masyarakat yang sehat pula demi terwujudnya  masyarakat pekanbaru sebagai masyarakat madani yang sejahtera,'' ujarnya.

Pada tempat yang bersamaan Walikota Pekanbaru beserta Kadis Cipta Karya, Camat, OMS meninjau beberapa RLH yang baru dibangun di Kecamatan Limapuluh. (rls)