BENGKALIS, GORIAU.COM - Nama Kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum muncul di situs resmi pendaftaran CNPS online https://panselnas.menpan.go.id. Diperoleh informasi hal itu terjadi lantaran formasi yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis belum mendapat persetujuan dari Kemen-PAN RB.

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh saat ditanya mengakui kalau formasi untuk penerimaan CPNS Kabupaten Bengkalis belum selesai, tapi bukan tidak disetujui Kemen PAN-RB.

''Bukan tidak disetujui, sudah kita ajukan dan sedang dalam proses. Dalam waktu dekat insyaallah selesai sehingga proses pendaftaran online bisa dilakukan,'' ujar Bupati kepada wartawan usai menghadiri acara Sosialisasi Implementasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (27/8/2014).

Menurut orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, formasi yang diajukan Pemkab Bengkalis memang dilakukan seteliti mungkin disesuaikan dengan kebutuhan dan skala prioritas. Artinya, dengan kuota yang disetujui KemenPAN-RB, diusahakan agar formasinya benar-benar pas.

''Jadi begitu diangkat Pemerintah Kabupaten Bengkalis benar-benar merasa terbantu," katanya.

Belum munculnya nama Kabupaten Bengkalis di website Panselnas membuat masyarakat yang berniat ikut seleksi CPNS di Kabupaten Bengkalis bertanya-tanya. Ada kekhuatiran pada tahun ini Kabupaten Bengkalis kembali gagal melakukan rekruitmen CPNS.

"Saya berkali-kali mengunjungi website Panselnas, tapi tak juga melihat nama Kabupaten Bengkalis di website tersebut. Jangan-jangan Bengkalis gagal lagi buka penerimaan CPNS," ujar salah seorang warga, Fadli Ramadhan kepada wartawan belum lama ini.

Fadli yang pada tahun ini berkeinginan untuk ikut seleksi CPNS mengaku was-was dengan kondisi tersebut. Sebagai putra daerah, dirinya berkeinginan untuk ikut seleksi di Kabupaten Bengkalis. Namun kalau tidak ada kejelasan maka sulit untuk membuat keputusan.

"Penerimaan CPNS secara online ini mensyaratkan hanya bisa mendaftar pada satu tempat. Kalau sampai batas akhir pendaftaran Bengkalis tak juga buka, tentu peluang saya untuk ikut CPNS di tempat lain tertutup sudah," ujarnya gundah.(jfk)