PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - 267 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 di Kabupaten Pelalawan hingga kini masih belum bisa bernafas lega, meski telah dinyatakan lolos dan mengikuti pemberkasan. Pasalnya, kepastian jaminan untuk diangkat menjadi CPNS masih belum diterima.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri, Rabu (22/10/2014) mengakui, jika pihaknya belum menerima informasi terkait pengangkatan honorer K2 dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Ini kan masih dalam proses di BKN, kapan pengangkatan terhadap honorer K2 menjadi CPNS tentunya kita juga masih menunggu," ujarnya.

Disebutkan Andi, beberapa bulan lalu, sebanyak 267 honorer K2 Pemda Pelalawan telah dinyatakan lulus tes CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).

"Yang telah dinyatakan lolos ini seluruhnya sudah melakukan pemberkasan. Selanjutnya kita masih menunggu instruksi dari BKN," katanya.

Menurut Andi, saat ini BKN masih melakukan proses terhadap berkas CPNS K2 yang lolos pemberkasan. Dari hasil verifikasi yang dilakukan BKN tersebut, bisa saja tidak semua K2 yang melakukan pemberkasaan akan dinyatakan lolos.

"Hanya yang dinyatakan lolos verifikasi oleh BKN itu nanti yang berhak menjadi CPNS," terangnya.

Andi menghimbau, kepada pihak yang berkepentingan untuk tidak percaya terhadap kabar yang tidak jelas, terkait lolos tidaknya honorer K2 menjadi CPNS.

"Lebih baik datang ke sini dan bisa langsung ditanyakan kepada saya," imbaunya menutup.(***)