PEKANBARU - Selama rombongan liar (romli) atau penggembira Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Makassar tiba di Kota Bertuah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dibuat kalang kabut menalangi nasi bungkus. Bahkan, distribusi konsumsi ini terpaksa digilir.

"Sabtu malam (21/11/2015), Pemprov Riau sediakan 2.000 nasi bungkus untuk romli dari Makassar," ungkap Kepala Biro Setdaprov Riau Darusman kepada GoRiau.com, Minggu sore (22/11/2015).

Selama romli berada di Riau, kata Darusman, Pemprov Riau berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menggilir kontribusi nasi bungkus untuk romli tersebut.

"Panitia HMI tidak ada yang turun tangan. Karena tidak ada yang mengurusi, akhirnya kami (Pemprov Riau) bergiliran untuk mendistribusikan nasi bungkus," ungkap Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman kepada GoRiau.com, Minggu sore (22/11/2015).

Sambung Darusman, untuk konsumsi romli Minggu malam, berkemungkinan jatah Korem untuk berkontribusi memberikan nasi bungkus.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polresta Pekanbaru ikut menalangi konsumsi romli HMI, Minggu siang.

"Kita sudah koordinasi dengan Pemprov Riau, kami diminta untuk menalangi terlebih dahulu. Begitu kesepakatan lisannya," ujar Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, saat berbincang dengan GoRiau.com, di Purna MTQ, Minggu siang. ***